Tuesday, September 1, 2020

Smoked Chicken Sandwich

 Hai! Sesuai janji di postingan sebelumnya, kali ini gue mau ngasih tau gimana cara gue menyajikan ayam asap rumahan eksperimen gue kemarin-kemarin. Sebenernya ini bukan resep atau eksperimen sih, cuma ide atau saran penyajian aja. 

Gue bikin Smoked Chicken Sandwich karena biasanya setiap beli smoked chicken beku dari supermarket gue memang selalu masanginnya sama roti. Bahannya yang simpel-simpel aja biar rasa si ayam asap yang menonjol. 

Bahan-bahan:

1. Ayam asap disuwir-suwir. Takaran sesuai selera.

2. Roti. Untuk sandwich gue lebih suka roti yang kulitnya agak keras (crusty bread) dan dalemnya sedikit chewy kaya roti Prancis atau baguette. Roti yang gue pake di sini bikinan gue sendiri, no resep, asli ngarang tapi teksturnya dapet banget, sesuai sama kesukaan gue. Pilihan lain: roti burger, roti hot dog, rye bread, whole wheat bread. Roti bisa dipanggang dulu di wajan.

3. Sayuran. Gue suka banget romain lettuce karena lebih fresh aja rasanya. Dan untuk temen roti gue suka banget nambahin banyak irisan tomat. Pilihan lain: timun, timun jepang, selada biasa, lettuce, jamur tumis, paprika tumis, alpuket.

4. Saus. Gue gak terlalu suka sandwich yang banyak saus tomat atau saus sambel atau mayones. Di sini rotinya gue oles mustard dan di atas ayam asap gue kasih sedikit mayo wijen lalu taburin bon cabe. Kalau suka sausnya bisa langsung diaduk dengan suwiran ayam.

Tata semua bahan sesuai selera dan jadi deh!

-Selamat Masak!-




No comments:

Post a Comment

Silakan tulis pertanyaan yang berhubungan dengan post-post Food Experimentalist. I will do my best to answer it. Boleh banget bantu jawab. Mari saling membantu. :)