Friday, April 17, 2020

Ide Dapur Dari 4 Creator Lokal

Di tengah pandemi sekarang ini, dengan semua orang diharuskan untuk #dirumahaja, yang kerja banyak yang harus #workfromhome, dan bahkan anak-anak pun pada #belajardirumah, kegiatan dapur (at least di rumah gue) malah jadi tambah sibuk. Selain masak buat tiga waktu makan pokok, pejuang dapur juga harus mikirin menu yang variatif, makanan yang tahan lama atau bisa dibekuin, dan masakan enak dengan bahan seadanya berhubung belanja pun kita gak bisa leluasa lagi. 

Di postingan kali ini, gue mau share empat creator lokal yang jadi penyelamat gue banget. Gue dapet ide masakan, cemilan, kue, juga eksperimen resep dari orang-orang hebat ini. Karena eksperimen belum maksimal, dan gue belom bisa posting hasilnya di blog, kita tengok mereka dulu aja yuk!

1. Bara Pattiradjawane

Sekarang Om Bara lagi bikin seri masakan sederhana dengan bahan-bahan simpel. Minggu lalu temanya segala soal telur. Minggu ini temanya segala tentang mi instan. Sejauh ini gue udah nyobain dua resepnya, semuanya gampang dan enak. Seri masakan ini adanya di IGTV dan IG Live Om Bara which is @Barasupercook. Selain itu, beliau juga punya channel YouTube dengan nama yang sama, Bara Supercook. Di sana Om Bara bikin seri Done in 7, yaitu masakan-masakan simple hanya dengan tujuh bahan. 
Live Cooking @Barasupercook di Instagram

Bara Supercook YouTube Channel

2. Dapur Dina


Untuk masakan rumahan, andalan gue adalah Mbak Dina dengan channel YouTube-nya Dapur Dina. Di channel-nya, Mbak Dina share banyak banget resep rumahan yang dibuat versi gampangnya. Selain masakan, resep kue-kue juga banyak, bahkan ada ide jualan juga. Resep Mbak Dina paling favorit yang pernah gue coba adalah ayam suwir pedesnya. Rasanya mantep banget!



3. Puguh Kristanto Kitchen (PKK)

Bulan puasa udah deket, dan biasanya ide kue lebaran udah mulai jadi top search di mana-mana. Yah, biarpun situasi sekarang agak gloomy, tapi siapa tau satu atau dua stoples kue di rumah bisa bikin hati lebih senang, kan? Resep-resep kue dari channel YouTube Puguh Kristanto Kitchen ini gampang-gampang banget. Bahannya sederhana, takaran dan cara membuatnya juga dibuat simpel. So far, dari resep-resep yang pernah gue coba semua enak dan anti gagal. Buat yang masih pemula di dunia kue, channel ini pas banget buat kamu. Satu eksperimen dari resepnya Mas Puguh coming soon di sini loh!





4. Pufflova

Kalo kamu seneng eksperimen resep-resep yang lagi viral atau pengen ngisi waktu dengan eksperimen resep-resep viral, channel YouTube Pufflova bisa jadi gudang ide kamu. Banyak banget resep viral yang di post di sana. Penjelasan step-by-stepnya sederhana, gampang diikutin, bahkan kalo ada gagalnya pun selalu dikasih liat ke viewer. Selain itu ada juga beberapa resep dari buku masak jadul. Worth to try banget pokoknya.


No comments:

Post a Comment

Silakan tulis pertanyaan yang berhubungan dengan post-post Food Experimentalist. I will do my best to answer it. Boleh banget bantu jawab. Mari saling membantu. :)