Friday, November 14, 2014

Homemade Hot Choco

Bandung dingiiiin.... Musim ujan begini, pagi-pagi berkabut, siang udah mendung banget, malah kadang udah ujan gede. Kalo begini ngidamnya yang anget-anget melulu.
Salah satu guilty pleasure gue kalo cuaca lagi sendu begini adalah hot choco. Tapi, kalo beli yang instan suka adaaa aja yang gak pas. Terlalu manis lah... Rasa cokelatnya kurang nendang lah... Dan sebagainya.
Nah, ini sih iseng-iseng aja yah, gue share cara gue bikin hot choco sendiri di rumah supaya pas sama selera sendiri.

Bahan:
2 sdt chocolate chips atau cooking chocolate dicincang kasar.
1 sdt cokelat bubuk
1 sdt gula pasir
sejumpuuut kayu manis bubuk
1 gelas susu cair dipanasin (jangan sampe mendidih)

Masukin semua bahan kering ke dalam gelas, tuang susu panas langsung aduk rata (Gue pake mini whisk buat ngaduknya, but spoon will do just fine).
Dari resep basic ini tambah kurangin aja choco chips, cokelat bubuk atau gulanya. Kalo gak suka kayu manis juga gak perlu pake. Eksperimen juga sama jenis-jenis cokelat yang beda, misalnya milk chocolate atau dark chocolate. Bisa juga tambahin essens vanilla, almond atau hazelnut buat extra flavor.

Yang gue suka dari Hot Choco ini adalah justru sisa-sisa choco chips yang sengaja gak gue aduk sampe rata. Gumpalan cokelat cairnya soooo irresistable. Do try it, it's really nice!


- Selamat Masak! -

No comments:

Post a Comment

Silakan tulis pertanyaan yang berhubungan dengan post-post Food Experimentalist. I will do my best to answer it. Boleh banget bantu jawab. Mari saling membantu. :)