Tuesday, July 24, 2012

Strawberry Lychee Mix with Jelly -- My Favorite Ta'jil

Alhamdulillah, udah bulan puasa lagi toh? Waktu cepet banget jalannya ya?
Kalo bulan puasa, biasanya gue sibuk berat. Selain dapet tugas masak buat buka sama sahur bareng Mami, gue juga ngurusin pesenan kue lebaran.
Tapi tetep dong, namanya bulan puasa, selain masak makanan buat buka sama sahur tadi, yang gak kelewat pastinya bikin ta'jil. Ada yang suka kolak (like my Babeh), ada yang suka es kelapa muda (kaya kakak ipar gue), dan ada gue yang suka Strawberry Lychee Mix plus Jelly.
Resep ini gue dapet dari almarhumah Uwa gue (may Allah bless her soul). Pertama kali nyobain pas di rumahnya dan sampe hari ini selalu jadi ta'jil wajib gue, terutama di hari pertama puasa. Bikinnya sih gampang banget. Cobain ya....

Bahan:
- Jelly instan rasa strawberry, masak sesuai kemasan, dinginkan, potong-potong kotak, dinginkan dalam lemari es.
- Strawberry segar, iris-iris, dinginkan di dalam lemari es.
- Nata de Coco kemasan sedang, dinginkan dalam lemari es. Airnya gak ngikut yaa...
- 2 kotak susu cair rasa strawberry (misalnya susu Ultra) dingin.
- 2 kotak sari buah lychee dingin.


Cara Buatnya:
  • Sekitar 10 menit menjelang adzan Maghrib, campur semuanya di wadah besar, jadi deh!


  • Gue gak saranin pemakaian es batu. Kenapa? karena kalo udah cair jadi ngerusak rasa. Lebih aman dinginin aja semua bahannya.
  • Kalo yang suka rasa lychee yang lebih kuat, bisa pake lychee kalengan plus air/sirupnya.
  • Kalo males bikin jelly sendiri, bisa ganti sama jelly lucu-lucu yang sekarang banyak dijual di supermarket.

- Selamat Puasa! -


No comments:

Post a Comment

Silakan tulis pertanyaan yang berhubungan dengan post-post Food Experimentalist. I will do my best to answer it. Boleh banget bantu jawab. Mari saling membantu. :)