Saturday, March 16, 2013

My Experiments' Muse: Cooking Channels and Website That Inspires Me to Cook!

Hi!
Sebagaimana yang semua udah tau, gue lebih sering bereksperimen dengan resep yang gue temuin di YouTube daripada bikin resep sendiri. Kenapa harus Youtube? Ya karena ada video step by step cara buatnya, supaya gak ngikut ke aliran sesat pikiran sendiri (namanya juga belajar, kadang pikirannya suka aneh-aneh kalo modifikasi makanan). Kalo pernah baca beberapa post gue yang dulu pasti tau kalo gak semua gue tiru plek-plek aja, sebagian resep suka gue modifikasi ato tambah-kurangin dengan ide gue sendiri atau simply because I don't have certain ingredients.
Walaupun memang gue selalu kasih tau dari mana gue dapet resepnya dan juga ngasih link ke video dari resep yang gue cobain, gak ada salahnya kalo gue kasih list tentang the people who have been inspiring me to do my experiments.
Here they are:

Maangchi --> Maangchi's Cooking Show
As you guys know, I love Korean drama, K-Pop and one specific variety program (it's called 1 Night 2 Days or 1N2D, by the way..). Jadi, pencarian gue terhadap hal-hal yang berbau Korea membawa gue nemu channel dari Eonni yang nyentrik satu ini. Maangchi punya buanyaaak banget resep-resep makanan Korea, dari mulai side dishes alias banchan yang simple, minuman, sampe kue-kue khas Korea. And she's pretty fun to watch, too!
Pay her a visit at Maangchi's Cooking Show.

Image copied from Maangchi's Tumblr

Laura Vitale --> Laura in the Kitchen
Laura Vitale itu bapaknya punya restoran pizza di Amerika ("bapaknya?" agak ga enak kedengerannya ya? hehehe). When she was 12, I think, dia pindah dari Italia ke Amerika. Resep-resepnya Laura kebanyakan Italian food, ya iyalah... Tapi dia juga kadang suka masak classic American dish. Menurut pendapat gue, resep-resep Laura banyak yang gampang dan gak ribet. She's the one who's responsible in me baking my first bread. Resep roti yang pertama kali gue bikin seumur hidup gue adalah resepnya Laura. Never got the chance to try other recipes karena so far gue cukup puas sama resep Dinner Rollsnya. Buat yang centil, like me, mulai akhir taun kemaren Laura juga post beberapa make up tutorial menarik.
Subscribe to her at Laura in the Kitchen or watch her as a make up guru in Laura's Topic.

Image copied from Laura in The Kitchen and Laura's Topic Youtube channel

Chef John --> Food Wishes
Chef John is funny. Dia bawain videonya dengan gaya bicara dan celetukan-celetukan yang lucu, walaupun sebenernya mukanya gak pernah keliatan. Dia chef profesional yang seneng bagi-bagi resep dan tips masak. Chef John specialize on western food, tapi tenang aja, masakannya gak susah-susah kok. Gue paling seneng kalo udah liat resep-resep kue atau dessertnya, apa yang gue pikir susah dan ribet ternyata dibikin gampang sama Chef John.
Head on to Food Wishes buat cari tau seberapa gampang resep-resepnya.

Image captured from Food Wishes Youtube channel

That's it, the three most inspiring channel di Youtube buat gue. Masing-masing dari mereka juga punya website dan blog yang isinya list resep-resep plus tips-tips masak yang okeh banget. Setelah liat-liat videonya mereka, gak ada alasan lagi deh buat males belajar masak.
Oh, kalo ada yang tau channel apa lagi yang keren, masakannya gampang, enak dan wajib di subscribe, please do let me know yah.
Until next time!

- Selamat Masak! -


No comments:

Post a Comment

Silakan tulis pertanyaan yang berhubungan dengan post-post Food Experimentalist. I will do my best to answer it. Boleh banget bantu jawab. Mari saling membantu. :)